Blogroll

Rabu, 14 November 2012

Ternyata Ubuntu 12.10 (Quantal Quetzal) Sudah Hadir di Tengah Kita

Lama tidak berkunjung ke website resmi Ubuntu, sampai lupa kalau bulan ini adalah jadwal tetap peluncuran OS Ubuntu. Seperti kita ketahui bersama, Ubuntu hadir setiap 6 bulan sekali yaitu pada bulan ke 4 dan ke 10 di setiap tahun. Kali ini Ubuntu hadir dengan nama “Quantal Quetzal” yang merupakan nama dari seekor burung berwarna-warni yang ada di Amerika Tengah.

Quantal Quetzal Ubuntu 12.10
Nama tersebut juga melambangkan, kalau saat ini Ubuntu hadir dengan beragam warna yang bisa memberikan daya tarik tersendiri bagi pengguna Ubuntu khusunya, dan pengguna Linux pada umumnya. Fitur-fitur tersebut diantaranya; update seperti kernel 3.5, aplikasi LibreOffice 3.6.2, lingkungan desktop Gnome 3.6.0, dan interface Unity 6.8  dan berbagai pembaruan lainnya yang tentunya bakal sangat menarik untuk anda ikuti.
Jika anda suka bereksperimen dengan Linux, anda layak untuk secepatnya mendapatkan versi ini dan segera install di komputer atau laptop yang anda miliki. Namun, jika anda kurang suka berkesperimen, mungkin pilihan ini kurang tepat karena versi ini bukan versi Long Term Support karena versi longterm support sudah ada pada Ubuntu 12.04 LTS.
Jika ingin segera menggunakan Ubuntu versi ini, segera dapatkan Ubuntu 12..10 Quantal Quetzal dengan cara download di website remisnya yang bisa anda buka di http://www.ubuntu.com/download/desktop. Di situ anda juga disediakan pilihan untuk download versi Long Term Support 12.04.1, jika ingin mendapatkan support yang lebih lama. Pilih mana saja terserah anda karena keduanya sama, yaitu sama-sama rasa berasa “makan usus buntu”, eh maaf, maksudnya Ubuntu.

2 komentar:

  1. emmzz beyumm coba aq gann,,
    kalo menurut q lebih irit karena memori yang di pakai linux gak banya
    :)

    BalasHapus